Data Baru COVID-19 Kepri 68 Kasus Tunggal Positif

Data Baru COVID-19 Kepri 68 Kasus Tunggal Positif
Foto Ilustrasi net

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau Sampai dengan saat ini mencatat 68 orang pasien positif yang merupakan kasus tunggal.

seperti dikutip dari antaranews.com Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana Mengatakan kasus tunggal yang tidak membentuk klaster merupakan keberhasilan tenaga kesehatan,tim medis dan juga pasien dalam memutus penularan COVID-19.

Salah satu indikatornya, tenaga kesehatan berhasil melakukan penelusuran terhadap orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19 untuk kemudian melakukan tindakan medis.

"kasus tunggal itu bagus, pasien positif COVID-19 tidak menularkan virus ke orang lain" katanya Jumat,26 2020 Tjejep menambahkan jumblah klaster pasien COVID-19 di kepri dalam tiga bulan terakhir sebanyak 17 klaster, dan klaster terbanyak berada di Batam

Di Batam terdapat Klaster Stukpa Polri,Charitas,Taman Golf Residence,tos 3000, Palm Spring, Bengkong,PEmberdayaan Perempuan, KM Kelud, dan Klaster Hong Eden Park.

Selebihnya terbagi di Tanjungpinang,Karimun Bintan, "Total Kasus positif COVID-19 sebanyak 285 Orang, sebanyak 68 orang kasus tunggal" dan jumlah pasien Sembuh sampai dengan saat ini mencapai 220 orang, Kebanyakan di Batam.